Selasa, 22 November 2016

Kepada Warga Banten, Rizieq FPI: Lawan Penjajah Negeri Ini!

Kepada Warga Banten,
Rizieq FPI: Lawan Penjajah Negeri Ini!
Wasi'ul Ulum  ;   Wartawan TEMPO
                                                  TEMPO.CO, 22 November 2016


                                                                                                                                                           
                                                                                                                                                           

TEMPO.CO, Kota Serang - Ribuan umat Islam dari berbagai wilayah di Banten berkumpul di Alun-alun Barat Kota Serang, Selasa, 22 November 2016. Mereka yang tergabung dalam Forum Umat Islam Banten (FUIB) menggelar istigasah kubro dan tablig akbar untuk mendoakan agar Indonesia aman dan damai dari gangguan pihak-pihak yang ingin memecah belah kesatuan dan persatuan bangsa.

Acara tersebut dihadiri Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. Dalam kesempatan tersebut, Rizieq mengungkapkan, umat muslim di Banten harus bersatu melawan orang-orang yang mencoba memecah negara Indonesia. “Kita harus terus memperjuangkan apa yang sudah kita upayakan bersama. Yaitu berjuang melawan penjajah di negeri ini," kata Rizieq dalam pesannya.

Rizieq mengklaim sejarah juga mencatat yang berjuang melawan penjajah di Indonesia adalah para ulama dan santri. "Untuk itu kita harus menjadi yang terdepan dalam membangun Indonesia yang adil dan damai,” ujarnya. Rizieq memastikan pihaknya kembali menggelar Aksi Bela Islam III pada Jumat, 2 Desember 2016. Rizieq menyerukan seluruh umat Islam kembali bersama-sama melakukan Aksi Bela Islam.

Menurut Rizieq, aksi Bela Islam Jilid III tersebut untuk menuntut keadilan terhadap dugaan penistaan agama dengan tersangka Gubernur non-aktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Bersama Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI), Rizieq menegaskan, unjuk rasa akan terus dilakukan sampai keadilan di Indonesia ditegakkan.

"Terutama kepada seluruh generasi muda muslim di Banten, mari kita tanamkan pada diri kita, pada jiwa kita, bahwa aturan Al-Quran di atas hukum konstitusi, karena tidak ada hukum sebaik hukum Allah. Sekali lagi, ayat suci Al-Quran selalu di atas ayat konstitusi. Jadi, para penegak hukum jangan membolak-balikkan ayat suci Al-Quran," kata Rizieq.

Adapun Wakil Wali Kota Serang Sulhi Choir yang hadir di acara tersebut mengatakan kegiatan ini merupakan sarana silaturahmi bagi umat muslim dari berbagai wilayah di Banten. "Ini adalah panggilan bagi seluruh umat muslim di Banten,” ujar Sulhi.